TABEL PERKEMBANGAN JANIN DAN IBU HAMIL

 TABEL PERKEMBANGAN JANIN DAN IBU HAMIL


Semua ibu pasti ingin janin yang dikandungnya selalu sehat. Salah satu indikator terbaik janin dalam keadaan sehat adalah dengan memperhatikan pertumbuhan nya dalam kandungannya, yaitu dengan melihat berat badan ibu, dan berat serta tinggi badan janin.
 
TABEL PERKEMBANGAN JANIN DAN IBU HAMIL
Seberapapun kurus atupun gemuknya badan ibu sebelum memasuki masa kehamilan, umumnya berat badan ibu tetap harus bertambah saat hamil. karena jika berat badan ibu tidak bertambah sesuai dengan rata-rata dikhawatirkan asupan gizi yang diberikan kepada janin belum cukup. Oleh karena itu, sangat dianjurkan selama masa kehamilan ibu mengkonsumsi makan sehat dan menghidari pola diet ketat yang bertujuan untuk menurunkan berat badan.

Pertumbuhan setiap janin berbeda satu dengan lainnya. Tpai kini telah tersedia berat dan tinggi rata-rata yang dapat digunakan sebagai acuan untuk melihat apakah calon bayi ibu tumbuh dengan sehat dalam kandungan.

Janin dengan berat normal sesuai usia kehamilan menandakan janin dalam keadaan sehat dan plasenta berfungsi dengan baik. Yang berarti bahwa masa kehamilan berjalan lancar dan nutrisi kejanin dapat tersalurkan tanpa hambatan.

Selain pertambahan berat bertambahnya tinggi badan janin juga merupakan tanda janin berkembang dengan baik dalam kandungan.
Tabel berikut ini adalah angka rata-rata yang dapat digunakan sebagai acuan sementara pada praktiknya masing-masing individual dapat memiliki hasil yang berbeda.

Comments

Popular posts from this blog

Persalinan kala I, kala II, kala III, dan kala IV

Imunisasi Hepatitis B dan Imunisasi DPT

Biang Keringat dan Radang Tenggorokan